Bantuan Pencarian

Rabu, 22 Desember 2010

Pengungsi di Stadion Maguwoharjo Mulai Dipindahkan

SLEMAN (KRjogja.com) - Para pengungsi di Stadion Maguwoharjo, khususnya yang berasal dari Cangkringan akan dipindahkan. Mereka akan menempati barak-barak pengungsian yang dekat dengan kampung halaman.
Camat Cangkringan sekaligus koordinator posko Stadion Maguwoharjo, Samsul Bakri menjelaskan, proses pemindahan mulai dilakukan sejak hari ini (21/12) hingga lusa (23/12). "Kami harap, sebelum tanggal 23 Desember, semuanya sudah dipindah ke pengungsian yang terdekat," ungkapnya saat ditemui KRjogja.com di Stadion Maguwoharjo, Selasa (21/12).
Samsul menambahkan, sebagian shelter yang sudah jadi bisa langsung ditempati. Sehingga, beberapa warga Cangkringan pun juga mulai dipindah ke shelter tersebut. "Desa Umbulharjo dan Argomulyo, sebagian penduduknya langsung pindah ke shelter. Sedang yang lain tetap berada di barak pengungsian terdekat maupun di rumah penduduk," imbuhnya.
Sedang untuk desa lainnya, yakni Kepuharjo akan menempati Barak Kepuharjo dan SMP/SMK Cangkringan, Desa Wukirsari di barak Balai Desa setempat dan Dusun Kiyaran, sedang Desa Glagaharjo di barak setempat. "Seluruh sarana dan fasilitas sudah kita persiapkan. Beberapa kita tambah tenda, baik untuk pengungsi atau kebutuhan lainnya," tandas Samsul.
Untuk hari ini sendiri, seluruh pengungsi dari Desa Glagaharjo sudah mulai dipindahkan ke barak terdekat. Sehingga, jumlah pengungsi di Stadion Maguwoharjo tersisa kurang lebih 1.500 jiwa. (Dhi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran yang membangun sangat diterima